AdMedika News

Updates on AdMedika

04 Sep

HARI PELANGGAN CFUE, ADMEDIKA GELAR INDUSTRIAL UPDATE BERSAMA CFUE DAN TELKOM REGIONAL

HARI PELANGGAN CFUE, ADMEDIKA GELAR INDUSTRIAL UPDATE BERSAMA CFUE DAN TELKOM REGIONAL

 

Jakarta – Pandemi Covid-19 membawa perubahan besar di banyak industri bisnis. Beberapa industri jatuh namun tidak sedikit industri yang tumbuh ditengah pandemi. Salah satu industri yang berpotensi besar mengalami pertumbuhan di tengah pandemi adalah industri asuransi.

Berlatarbelakang kondisi tersebut, pada hari Rabu, 2 September 2020 AdMedika menggelar acara industrial update dengan mengusung tema “Insurance Business Update During & After Pandemi Covid-19”. Acara ini bertujuan untuk memberikan insight terkait update strategi bisnis asuransi selama & setelah pandemik Covid19 (new normal) dengan mendatangkan pembicara dari pelaku industri asuransi top-3 di Indonesia. Selain dihadiri oleh internal AdMedika, acara turut hadir juga oleh perwakilan CFU Enterprise (Segmen HWS), DBS serta Telkom Regional.

Acara ini diawali dengan pemaparan dari Jati Widagdo selaku CEO AdMedika yang mamaparkan mengenai gambaran industri kesehatan dan bagaimana Telkom Group berperan memberikan solusi digital untuk industri kesehatan.

Pada kesempatan tersebut juga Jati Widagdo turut mengajak Telkom Group untuk bersinergi memberikan solusi digital kepada masyarakat mengingat peluang market di industri kesehatan masih terbuka dengan sangat lebar terutama di masa pandemic Covid-19.

“Jangan ragu dan terus berinovasi untuk masuk market, khususnya inovasi digital” Ujar Jati Widagdo menutup sesi paparan.

Pembicara selanjutnya adalah Ibu Angelia Agustine selaku Head of AHCS Allianz Indonesia. Kita tahu bahwa Asuransi Allianz Indonesia adalah asuransi top-3 di Indonesia. Pembicara menyampaikan “Ditengah pandemi ini, kami berhasil membukukan pencapaian lebih tinggi 33% dari periode sebelumnya dan claim menurun 10% dari tahun sebelumnya. Hal ini menjadi gambaran bahwa asuransi kesehatan merupakan hal yang banyak dicari oleh masyarakat ditengah pandemi”

“Allianz menyadari bahwa digital ekosistem sangat penting. Asuransi tidak hanya sekedar bayar claim, kami saat ini berbicara ekosistem, bagaimana kami ikut membantu berperan dalam dunia eskosistem Kesehatan. Sehingga peran ICT dalam industri asuransi menjadi sangat penting . Karena dengan Covid-19 ini, men-challenge Allianz untuk segera mendigitalkan bisnis proses nya secara end to end. Mulai dari customer experience, proses klaim, me-manage mitra/provider. Dengan adanya digital akan mempercepat proses pelayanan kami kepada para customer. Selama Covid-19, Allianz secara SLA dan performance bisa terpenuhi. Karena sudah menggunakan proses digital ini ” Ujar Angelia.

Industrial update menjadi sangat menarik, karena diksusi dan tanya jawab dari audience yaitu para AM BUS, BUD dan Telkom Regional, yang menanyakan optimisme dalam pasar asuransi di tahun depan. Allianz optimis bahwa industri asuransi Kesehatan dalam 2 (dua) tahun ke depan masih tumbuh.

Acara ini ditutup dengan pemberian apresiasi dari AdMedika atas kepercayaan Allianz menjadikan AdMedika sebagai mitra terpercaya untuk solusi digital healthcare selama 15 tahun. Selamat Hari Pelanggan untuk Allianz Indonesia, dari kami Telkom Group.

CFUE-Admedika #GakNyerah #AyoBerubah #BringITOn

logo-footer PT. Administrasi Medika


iso-admedika telkomedikalogo metralogo telkomlogo
Official Social Channels   Facebook   Twitter   Twitter   Twitter