AdMedika News

Updates on AdMedika

21 Oct

SiVERA, BESUTAN ADMEDIKA DALAM TRANSFORMASI DIGITAL JASA RAHARJA

SiVERA, BESUTAN ADMEDIKA DALAM TRANSFORMASI DIGITAL  JASA RAHARJA

Jakarta – Telkom Group melalui AdMedika mendapat kepercayaan dari Jasa Raharja untuk mendukung tranformasi digital untuk verifikasi peserta perawatan akibat kecelakaan. Hal ini ditandai dengan peluncuran SiVERA (Sistem Verifikasi Rawatan) pada Senin, 14 September 2020 yang dilakukan secara virtual.

Acara peluncuran dihadiri oleh jajaran direksi dari Jasa Raharja yaitu; Bapak Budi Rahardjo S. selaku Direktur Utama PT. Jasa Raharja, Bapak Amos Sampetoding (Direktur Operasional Jasa Raharja), Ibu Dewi Aryani Suzana (Direktur SDM & Umum) beserta para Kepala Divisi, Kepala Cabang, Kepala Perwakilan dan KPJR PT Jasa Raharja serta Bapak Rizal Ariansyah selaku Direktur Keuangan & Umum dari Holding Asuransi (Indonesia Financial Grup). Sementara dari AdMedika hadir Bapak Jati Widagdo selaku Direktur Utama AdMedika beserta jajaran BoD & senior leader, lalu perwakilan dari Kemenkes dr. Asral Hasan selaku Kasubdit Pelayanan Darurat Kemenkes dan dihadiri oleh hampir 360 para pimpinan rumah sakit rekanan.

SiVera merupakan sebuah inovasi digital dari Jasa Raharja dan Admedika kepada masyarakat dengan manfaat yang dapat dirasakan yaitu benefit yang diterima dengan optimal, valid dan dapat dipertanggungjawabkan kewajarannya. Dalam sambutannya Direktur Utama Jasa Raharja Bapak Budi Raharjo menyampaikan bahwa selain dilatarbelakangi oleh angka kecelakaan terus meningkat selama lima tahun terakhir, inovasi ini juga karena adanya keterbatasan tenaga verifikator medis yang dimiliki oleh Jasa Raharja, tuntutan untuk memberikan layanan yang lebih baik kepada korban di rumah sakit, mencegah fraud dan keterbatasan untuk menjangkau rumah sakit di seluruh Indonesia

Jasa Raharja memahami bahwa sudah saatnya melakukan tranformasi digital untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu yang tidak kalah penting adalah digitalisasi memudahkan Jasa Raharja dalam memastikan layanan cost effective sesuai dengan lingkup jaminan kecelakaan.

Kolaborasi AdMedika dengan Jasa Raharja selain dalam hal verifikasi perawatan kecelakaan, juga mencakup layanan call center 24 jam, monitoring rawat inap, manajemen fraud serta report data dan analytic. Untuk implementasi tahap I akan dilakukan untuk enam lokasi kantor cabang Jasa Raharja yaitu; Kantor Cabang Utama DKI Jakarta, Kantor Cabang Utama Jawa Barat, Kantor Cabang Sumatera Utara, Kantor Cabang Sulawesi Selatan, Kantor Cabang Maluku dan Kantor Cabang Kalimantan Timur. Di tahun 2021 Jasa Raharja berharap layanan ini dapat diimplementasikan di seluruh lokasi kantor Jasa Raharja di Indonesia.

Lingkup layanan klaim kecelakaan lalu lintas ini sekaligus merupakan wujud nyata inovasi dari layanan Admedika untuk terus meningkatkan kemampuan bisnis nya selain di klaim Kesehatan, supaya tetap tumbuh dengan lingkup lebih luas dalam ecosystem kesehatan.

AdMedika sebagai perusahaan TPA (Third Party Administration) digital pertama di Indonesia, akan terus mendukung Indonesia dalam bertransformasi digital khususnya untuk industri kesehatan sejalan dengan program di lingkup Enteriprise Business (EBIS) yaitu #AyoBerubah #BringITOn.

“AdMedika menyampaikan terimakasih kepada Jasa Raharja atas kepercayaannya memilih AdMedika untuk mendukung digitalisasi sistem verfikasi rawatan korban kecelakaan. Tentu hal ini menjadi sangat penting bagi Kami dan memacu Kami untuk memberikan layanan terbaik bagi Jasa Raharja” Ujar Jati Widagdo menutup sesi paparan dari AdMedika.

logo-footer PT. Administrasi Medika


iso-admedika telkomedikalogo metralogo telkomlogo
Official Social Channels   Facebook   Twitter   Twitter   Twitter