AdMedika News

Updates on AdMedika

21 Oct

Gandeng Telkom Regional-7, AdMedika Luncurkan TeleMedika untuk Dinkes Provinsi Sulut

Gandeng Telkom Regional-7, AdMedika Luncurkan TeleMedika untuk Dinkes Provinsi Sulut

Jakarta – Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung sejak bulan Maret 2020 di Indonesia, membuat perubahan perilaku masyarakat di semua aspek yang berpengaruh pada kegiatan perekonomian dan bisnis. Termasuk di industri kesehatan, kunjungan pasien di fasilitas kesehatan baik rumah sakit, laboratorium, apotik mengalami penurunan hamper 50%. Perilaku customer sudah bergeser ke pelayanan kesehatan online.

Perubahan perilaku customer tersebut, menuntut AdMedika untuk melakukan inovasi supaya bisa terus meningkatkan pelayanan kepada customer dan menjaga kelangsungan bisnis. Dengan semangat #GakNyerah dan #BringITON, AdMedika menyiapkan solusi telehealth, yang diberi nama “TeleMedika”. TeleMedika adalah platform solusi telekonsultasi dari AdMedika yang memungkinkan pasien untuk berkonsultasi kesehatan secara online dengan dokter dari berbagai spesialisasi tanpa harus mengunjungi fasilitas kesehatan seperti rumah sakit atau klinik.

Keunggulan dari TeleMedika adalah dapat dikembangkan sesuai dengan kebutuhan dari penyelenggara layanan kesehatan dan disiapkan untuk dapat terintegrasi dengan penjamin kesehatan serta dilengkapi dengan kemudahan pembayaran melalui online payment gateway.

Pada hari Selasa, 22 September 2020 AdMedika luncurkan TeleMedika untuk Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara dalam acara Soft Launching Solusi Sulut Sehat (3S) yang digelar secara virtual. Acara ini diresmikan langsung oleh Kepala Dinas Provinsi Sulawesi Utara Dr. Debie K.R. Kalalo beserta jajaran dan para dokter spesialis dan dokter tenaga ahli, bersama dengan Dirut AdMedika Jati Widagdo dan jajaran leader AdMedika serta perwakilan dari Telkom Group yaitu BGES Telkom Regional 7.

Solusi Sulut Sehat (3S) merupakan program dari Dinkes Sulawesi Utara dengan memanfaatkan TeleMedika AdMedika yang kemudian dirancang secara khusus untuk memfasilitasi masyarakat Sulawesi Utara yang terkendala mengakses layanan kesehatan di masa pandemi. Masyarakat Sulawesi Utara dapat melakukan konsultasi dengan dokter secara cuma-cuma dengan fitur telekonsultasi melalui chat dan video call tanpa harus berkunjung ke fasilitas kesehatan. Layanan ini didukung oleh puluhan dokter umum dan spesialis dari berbagai bidang. Solusi Sulut Sehat memiliki keunggulan diantaranya dilengkapi dengan fitur history konsultasi dan artikel kesehatan yang akan menampilkan berbagai informasi terbaru mengenai layanan kesehatan di Sulawesi Utara. Aplikasi ini mudah digunakan dan dapat diunduh di Play Store bagi pengguna Android.

Jati Widagdo selaku Direktur Utama AdMedika menyampaikan apresiasi dari peluncuran layanan Solusi Sulut Sehat, “(Provinsi) Sulut mempelopori Solusi Sulut Sehat ini merupakan hal yang sangat bagus sekali, dimana saat pandemi seperti saat ini solusi yang berbasis digital akan sangat membantu masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan. Tentunya kami akan berkomitmen membantu Dinkes Sulut untuk menjadi pioneer dalam memberikan solusi secara end to end berbasis digital melalui dukungan Smart City dari Telkom Group”.

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Utara Dr. Debie K.R. Kalalo menyampaikan rasa terimakasih kepada AdMedika dan Telkom Group yang telah membantu dalam memberikan solusi kesehatan bagi masyarakat Sulawesi Utara, “Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menyadari bahwa disaat menghadapi Covid-19 banyak masyarakat yang takut ke rumah sakit sehingga mengalami kesulitan mendapat akses layanan kesehatan. Solusi Sulut Sehat menjadi media terbaik dalam membantu masyarakat Sulut untuk hidup sehat. Atas nama pemerintah Sulawesi Utara kami mengucapkan terimakasih kepada pimpinan dan team AdMedika dan Telkom Group yang telah membuat layanan virtual hospital ini menjadi kenyataan. Kiranya Solusi Sulut Sehat ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Sulawesi Utara”.

Solusi Sulut Sehat (3S) menjadi program unggulan Pemprov Sulut sekaligus sebagai hadiah HUT ke 56 Provinsi Sulawesi Utara dari DInas Kesehatan kepada masyarakat Sulawesi Utara. Dirgahayu Provinsi Sulawesi Utara. Bersama Telkom Group mewujudkan - Sulut Hebat!!

#GakNyerah #AyoBerubah #BringITON - This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

logo-footer PT. Administrasi Medika


iso-admedika telkomedikalogo metralogo telkomlogo
Official Social Channels   Facebook   Twitter   Twitter   Twitter