AdMedika News

Updates on AdMedika

18 Nov

DIGITAL HEALTHCARE MENJADI SOLUSI BISNIS MASA DEPAN TELKOM # ADMEDIKA BROSS 7

DIGITAL HEALTHCARE MENJADI SOLUSI BISNIS MASA DEPAN TELKOM # ADMEDIKA BROSS 7

DIGITAL HEALTHCARE MENJADI SOLUSI BISNIS MASA DEPAN TELKOM # ADMEDIKA BROSS 7 

Jakarta – Semangat #GakNyerah #AyoBerubah #BringITOn masih terus digaungkan oleh AdMedika melalui berbagai kegiatan salah satunya adalah kolaborasi AdMedika dengan CFUE dalam event BROSS (BringITOn for Success) episode 7 dengan tema Big Data & Telemedicine; The Future Solution pada Kamis, 12 November 2020.

Dalam sesi ini AdMedika memaparkan solusi digital terupdate yaitu big data dengan nama produk AdBrief dan telemedicine dengan nama produk TeleMedika yang disampaikan oleh Sigit Hadi Prayoga selaku GM Digital Next Business . Sementara sebagai keynote speaker menghadirkan Dwi Sulistiani selaku Marketing and Business Director AdMedika.

Dwi Sulistiani memaparkan market AdMedika yang telah berekspansi tidak hanya asuransi dan corporate, tetapi bersinergi dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan), Dukcapil dan BUMN . “Secara ekosistem kesehatan AdMedika memiliki peran yang strategis, kami melayani hampir semua asuransi di Indonesia, badan usaha dan BPJS Kesehatan. Kami me-manage beberapa layanan kesehatan dengan proses digital yang ada di AdMedika. Di dalam titik-titik kritikal ini kami mempunyai beragam solusi untuk berbagai segmentasi. Hal ini tentu menjadi tantangan bagi AdMedika dalam me-manage data seperti big data dan bagaimana kita memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapat fasilitas kesehatan seperti berobat secara online dengan solusi telemedicine. Mengapa kedua solusi ini penting, karena pandemi mengubah behaviour kita semua termasuk bagaimana kita beraktivitas yang kini pasti beralih ke platform digital”.

Dalam sesi paparan Sigit Hadi Prayoga menyampaikan bahwa big data AdMedika atau AdBrief merupakan solusi yang tepat bagi perusahaan yang ingin mengetahui analisa bisnis secara mendalam seperti analisa kompetitor, strategi marketing hingga trend yang ramai dibicarakan di media sosial. Data ini lah yang akan menentukan langkah atau strategi bisnis perusahaan ke depan.

“Selama masa pandemi, tedapat kenaikan pengguna telekonsultasi dari berbagai platform dengan kenaikan rata-rata pengguna tertinggi yaitu sebesar 156% dibandingkan tahun 2019. Tidak hanya itu, dalam Consumer Behavior New Normal After Covid-19 yang dikeluarkan oleh invent.ure menyampaikan Four Mega Shift in Time of Covid-19 Crisis yang salah satunya adalah telemedicine from visit to virtual. Dengan melihat peluang yang sangat terbuka lebar, TeleMedika hadir menjadi salah satu solusi di masa pandemi. Keunggulan yang dimiliki TeleMedika adalah terintegrasi dengan benefit dari asuransi yang dimiliki oleh pengguna , selain fitur standar telekonsultasi pasien dan dokter dengan memanfaatkan fitur chat dan video call, pembuatan resep, pengiriman obat yang terintegrasi dengan sistem rumah sakit dan apotek setempat. Tentu saja ini menjadi salah satu kekuatan kita di market” Ujar Sigit.

“Untuk itu kami mengajak kita semua untuk bersama-sama go to market mendigitalkan Indonesia. Karena pandemi ini merupakan momentum yang tepat untuk kita semua beralih ke digital” Tutup Sigit mengakhiri sesi presentasi.

Semangat AdMedika sebagai bagioan dari TelkomGroup untuk membangun Indonesia masih akan terus dilanjutkan melalui berbagai inovasi yang bermanfaat bagi bangsa dan Negara, karena Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit.

logo-footer PT. Administrasi Medika


iso-admedika telkomedikalogo metralogo telkomlogo
Official Social Channels   Facebook   Twitter   Twitter   Twitter