AdMedika News

Updates on AdMedika

24 Feb

UZone Talks : Digitalisasi AdMedika Melaju Selama Pandemic Covid-19

UZone Talks : Digitalisasi AdMedika Melaju Selama Pandemic Covid-19

 

Jakarta – Dalam kesempatan untuk berbagi cerita di salah satu media online yaitu Uzone Talks kembali hadir untuk membahas Covid-19 dan perkembangan teknologi kesehatan dengan mengundang Direktur Marketing & Business AdMedika Dwi Sulistiani melalui kanal Youtube Uzone yang dimoderatori Birgitta Ajeng pada Kamis (11/2).

Pandemi Covid-19 memberikan dampak tidak hanya pada perilaku masyarakat, namun membawa perubahan di berbagai sektor industri, dan industri kesehatan adalah satu dari sekian banyak industri yang merasakan dampak tersebut. Menariknya, perubahan tersebut membawa pada satu era baru yaitu digitalisasi. Seperti kita ketahui, Telemedicine merupakan salah satu teknologi terus berkembang di masa pandemi. Indonesia mencatat saat ini penyedia layanan telemedicine mencapai puluhan penyedia yang memiliki keunggulan di masing-masing segmen dengan peningkatan transaksi selama pandemi. Hal ini membuktikan bahwa telemedicine mampu menjawab kekhawatiran marsyarakat yang ingin berkunjung ke fasilitas kesehatan tetapi takut akan resiko terpapar virus Covid-19.

Dwi menambahkan “Telemedicine di Indonesia sudah di-release oleh pemerintah sejak tahun 2015 oleh kementerian kesehatan. Secara legalitas sudah diizinkan, namun secara traffic penggunaan dari tahun 2015 sampai 2020 belum cukup menggembirakan. Nah ketika pandemi, traffic telemedicine itu tumbuh hingga tiga kali lipat dan ini sangat prospektif”. Tantangannya bagaimana telemedicine bisa menjangkau hingga ke pelosok dan bisa digunakan dengan mudah oleh masyarakat. Untuk itu kami bersama Telkom Group tentunya akan terus mendorong upaya pemerataan akses teknologi hingga ke pelosok negeri.

“Pemerintah juga berperan dalam hadirnya teknologi telemedicine, seperti yang dikeluarkan oleh BPJS Kesehatan yaitu Mobile JKN, lalu dari Kemeterian Kesehatan ada Temenin. Tentunya pemerintah dan swasta bisa saling kolaborasi. Saya yakin diantara para Uzoners ada yang menaruh perhatian terhadap teknologi kesehatan atau ada para perintis start up, ayo kita kolaborasi untuk menciptakan sebuah solusi yang saling melengkapi satu sama lain lalu pada akhirnya solusi ini bermanfaat bagi masyarakat” Ujar Dwi Sulistiani.

Dengan terus berinovasi, beradaptasi dan berkolaborasi akhirnya melahirkan solusi-solusi terkini yang tepat sesuai dengan kebutuhan khususnya di bidang kesehatan. Tentu solusi tersebut bertujuan mengantarkan masyarakat untuk tetap sehat sehingga roda ekonomi bisa terus berjalan.

logo-footer PT. Administrasi Medika


iso-admedika telkomedikalogo metralogo telkomlogo
Official Social Channels   Facebook   Twitter   Twitter   Twitter