AdMedika News

Updates on AdMedika

14 Jun

Program Digitalisasi Kesehatan Kabupaten Kendal, AdMedika Tandatangani Kesepakatan Bersama dengan Pemkab Kendal

Program Digitalisasi Kesehatan Kabupaten Kendal, AdMedika Tandatangani Kesepakatan Bersama dengan Pemkab Kendal

 

Kendal – Digitalisasi kesehatan kini menjadi satu kebutuhan penunjang yang penting dalam layanan kesehatan, karena itu pengembangan digitalisasi kesehatan terus dilakukan oleh berbagai pihak, termasuk oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal.

Bertempat di Puskesmas Brangsong 2 Kendal, Kamis, 10 Juni 2021 Pemkab Kendal menunjuk AdMedika sebagai mitra untuk Pengembangan Digitalisasi Layanan Kesehatan di Kabupaten Kendal ditandai dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama yang ditandatangani oleh Bupati Kendal Dico M. Ganinduto B.Sc dan CEO AdMedika Jati Widagdo. Penandatanganan ini juga disaksikan oleh Kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Dwi Sulistiani Marketing & Business Director AdMedika, Sri Sumari GM Business Government Account Management AdMedika dan jajaran manajemen dari kedua pihak.

Jati Widagdo dalam sambutannya menyampaikan tiga poin penting terkait kerja sama Pemkab Kendal dan AdMedika “Yang pertama adalah bisa memproteksi kesehatan masyarakat Kendal dengan bantuan digital diharapkan akan lebih mudah. Yang kedua, dengan digital ini bisa membantu Telkom Group dan Pemkab Kendal dalam mengambil keputusan yang tepat dan ketiga, dengan mengintegrasikan lebih dari 200 dokter, 2.000 tenaga kesehatan dan 58 Puskesmas Pembantu (Pustu) akan memudahkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kendal”.

Lebih lanjut, Jati mengucapkan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemkab Kendal “Terima kasih atas kepercayaan Pemkab Kendal kepada Telkom Group khususnya AdMedika, Kami akan berkolaborasi dengan stake holder yang ada di Jakarta, Jawa Tengah dan Kendal sehingga kerja sama ini manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat Kendal”.

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto B.Sc, menyampaikan tujuan serupa yang sebelumnya disampaikan oleh Jati Widagdo dengan terlaksananya kerja sama hari ini.

“Digitalisasi layanan kesehatan ini sangat penting, dan semoga Kendal menjadi Kabupaten pertama yang mengintegrasikan data pasien yang ada di Kabupaten Kendal dengan big data analytic dari AdMedika. Dengan big data ini diharapkan bisa memudahkan Pemkab dalam mengambil keputusan untuk satu juta masyarakat Kendal”.

Dico mengatakan saat ini di Kabupaten Kendal banyak kebijakan yang dinilai belum sesuai, terutama di masa pandemi saat Pemerintah fokus memerangi Covid-19 sekaligus menyelesaikan permasalahan stunting di Kabupaten Kendal.

“Dengan kerjasama ini semoga semua kendala bisa bisa teratasi, sehingga Pemkab Kendal bisa mengambil keputusan yang valid dan tepat sasaran” tutup Dico.

Selanjutnya Kesepakatan Bersama ini akan ditindaklanjuti dengan perjanjian kerja sama antara kedua belah pihak.

logo-footer PT. Administrasi Medika


iso-admedika telkomedikalogo metralogo telkomlogo
Official Social Channels   Facebook   Twitter   Twitter   Twitter