AdMedika News

Updates on AdMedika

08 Sep

Dengan Sentuhan Digital, AdMedika Optimis Gali Peluang Solusi Kesehatan Karyawan

Dengan Sentuhan Digital, AdMedika Optimis Gali Peluang Solusi Kesehatan Karyawan

Jakarta – Saat di tengah lonjakan kasus COVID-19, banyak perusahaan akhirnya memilih fokus pada kesehatan karyawan. Beragam kemudahan yang ditawarkan oleh perusahaan pengelola kesehatan mulai khususnya di masa pandemi mulai menjadi daya tarik yang bersaing. AdMedika sebagai perusahaan yang telah berkiprah selama lebih dari 18 tahun dalam melakukan layanan manajemen kesehatan, menilai bahwa digitalisasi menjadi hal yang menjadi kebutuhan dalam setiap solusi khususnya di masa pandemik di mana kesehatan didorong dengan teknologi. Update layanan digital tersebut disampaikan oleh Sri Sumari GM Government & Business Account Management mewakili AdMedika sebagai pembicara dalam acara #sharingselasa Bazaar Employee Benefit yang diselenggarakan oleh Klik Training and Committee, Rabu (21/7).

Di hadapan para HR (Human Resource) perusahaan, Sri menyampaikan saat ini AdMedika telah melakukan inovasi untuk mempermudah pengelolaan manfaat kesehatan karyawan.

“Kami meluncurkan electronic card yang dapat dinikmati dalam mobile application MyAdMedika. Kami ingin menghadirkan kemudahan bagi peserta saat melakukan pengobatan di jaringan rumah sakit kami," papar Sri.

Sri menjelaskan kemudahan tidak hanya dirasakan oleh peserta, tetapi oleh para HR selaku pengelola kesehatan karyawan.

“Untuk perusahaan, kami sediakan dashboard monitoring. Sehingga perusahaan dapat mengetahui secara real time sajian data karyawan yang sedang melakukan pengobatan. Untuk melengkapi, kami juga berikan laporan secara berkala evaluasi tren kesehatan karyawan yang tentu sangat bermanfaat untuk pengambilan keputusan manajemen. Semua fitur tersebut terdapat dalam layanan yaitu AdClaim," jelas Sri.

AdClaim merupakan salah satu solusi yang menjadi core business AdMedika. Layanan ini berfokus pada manajemen klaim kesehatan karyawan. AdClaim AdMedika di design untuk memberikan manfaat efisiensi bagi perusahaan. Hal ini dikarenakan verfikasi klaim kesehatan oleh team AdMedika yang sesuai dengan rules company. Sehingga benefit yang diterima sesuai dan cost yang dikeluarkan oleh perusahaan tetap sesuai dengan budget.

“Kami didukung oleh lebih dari 80% tenaga medis yang menjadi karyawan AdMedika dan lebih dari 5.600 jaringan rumah sakit, klinik, laboratorium dan optik yang tersebar di seluruh Indonesia serta di lebih dari 40.000 jaringan di seluruh dunia," papar Sri.

Diskusi lain yang juga disampaikan yaitu layanan pendampingan isolasi di rumah maupun di hotel yang saat ini sedang banyak dibutuhkan “Kami sediakan mulai dari pemeriksaan screening covid, dokter yang akan memantau pasien melalui telemedisin hingga obat-obatan yang dibutuhkan”.

Menutup sesi, Sri memberikan tips bagi perusahaan untuk mengelola layanan kesehatan.

“Lakukan mapping benefit karyawan dan keluarga sesuai dengan level. Ini bisa berpengaruh pada budget yang akan dikeluarkan oleh perusahaan dan benefit yang akan diterima oleh karyawan dan keluarga," tutup Sri. (Livia/red01)

logo-footer PT. Administrasi Medika


iso-admedika telkomedikalogo metralogo telkomlogo
Official Social Channels   Facebook   Twitter   Twitter   Twitter