AdMedika News

Updates on AdMedika

29 Sep

Bersama Bangun Healthcare Ecosystem, AdMedika Turut Berpartisipasi dalam Bussiness Macthmaking HUB.ID

Bersama Bangun Healthcare Ecosystem, AdMedika Turut Berpartisipasi dalam Bussiness Macthmaking HUB.ID

 Jakarta- Dalam upaya membangun ekosistem kesehatan yang berkesinambungan, AdMedika turut berpartisipasi dalam acara Bussiness Matchmaking yang diselenggarakan oleh HUB.ID bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO), yang diselanggarakan di The Ritz Carlton Mega Kuningan Jakarta. Dimana dalam acara tersebut Senior Advisor AdMedika Sigit Hadi Prayoga yang juga Tribe Leader eHealth, PT. Telkom Indonesia menjadi pembicara dengan memaparkan TelkomGroup Digital Healthcare Ecosystem. Jum’at (24/9).

Selain Sigit, acara juga dihadiri oleh Luat Sihombing Koordinator Business Matchmaking Direktorat Ekonomi Digital Kominfo, Daniel Oscar Baskoro COO Digital Transformation Office Kemkes RI, jajaran CEO & CTO Healthtech Startups di area Industri Kesehatan Indonesia, serta diikuti tidak kurang dari 50 peserta.

Acara ini merupakan acara pertama dari rangkaian Business Matchmaking yang akan dilakukan oleh KOMINFO selama rentang tahun 2021, dan dilaksanakan secara offline full day dengan isian beberapa agenda diantaranya paparan presentasi dari seluruh startup dalam negeri, terdapat juga sesi diskusi khusus antara organisasi/perusahaan/instansi dan startup digital. Tentunya dengan tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan COVID-19,

Sebagaimana diketahui bersama Presiden Jokowi telah mengamanatkan transformasi digital nasional sebagai fokus utama kebijakan Pemerintah Indonesia dalam 5 (lima) tahun ke depan. KOMINFO melalui Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika, Direktorat Ekonomi Digital memiliki tugas untuk mempercepat transformasi digital ini di berbagai sektor strategis, yakni pertanian & perikanan, kesehatan, logistik, pariwisata, pendidikan, keuangan, dan smart city.

Oleh karena itu, dengan diselenggarakan acara ini guna melakukan akselerasi transformasi digital di sektor kesehatan, melalui kolaborasi antara sektor bisnis dengan mengundang healthtech startups yang memiliki traction dan bisnis eksisting yang sudah berjalan di market.

Harapan kedepanya keterlibatan organisasi/perusahaan/instansi diperlukan untuk dapat mengidentifikasi dan menggali potensi kemitraan dengan startup digital, serta untuk memanfaatkan potensi sinergi dan inovasi dengan organisasi/perusahaan/instansi.

logo-footer PT. Administrasi Medika


iso-admedika telkomedikalogo metralogo telkomlogo
Official Social Channels   Facebook   Twitter   Twitter   Twitter