AdMedika News

Updates on AdMedika

29 Oct

Dukung Kebangkitan Industri Pariwisata, AdMedika Terlibat dalam Program Perlindungan Asuransi Perjalanan

Dukung Kebangkitan Industri Pariwisata, AdMedika Terlibat dalam Program Perlindungan Asuransi Perjalanan

Jakarta – Geliat ekonomi di industri pariwisata mulai menampakkan pergerakan yang positif. Hal ini terlihat dari dibukanya beberapa rute penerbangan, tempat wisata hingga dirampungkannya aturan ketentuan perjalanan ke luar daerah atau luar negeri di masa pandemi oleh Pemerintah. Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, AdMedika bersama Asuransi Takaful Umum dan Telkomsel meluncurkan Digital Micro Insurance. Kerja sama yang melibatkan tiga pihak ini menghadirkan perlindungan kesehatan bagi pelanggan Telkomsel yang melakukan perjalanan internasional, Kamis (28/10).

Acara yang digelar secara daring dihadiri Direktur Kepatuhan Asuransi Takaful Umum R. Melda Maesarach, Bernadus Wahyu Wijayanto VP Postpaid Consumer, International Roaming & Interconnect Telkomsel dan Dwi Sulistiani Direktur AdMedika serta dihadiri juga oleh perwakilan Telkom Group Suhartono VP Telkom Synergy.

Layanan asuransi syariah perjalanan halal tersedia secara bundling dengan paket Telkomsel roaming yang dapat diakses di aplikasi MyTelkomsel. Selama pelanggan Telkomsel terdaftar dalam paket tersebut, pelanggan mendapatkan asuransi perlindungan mulai dari kerusakan/kehilangan bagasi, gagal berangkat/penundaan perjalanan hingga pertanggungan meninggal dunia akibat kecelakaan atau terinfeksi Covid-19.

Berbagai layanan perlindungan tersebut didukung oleh AdMedika sebagai mitra Third Party Administrator (TPA) yang ditunjuk oleh Asuransi Takaful Umum.

“Kami berharap micro insurance dapat melengkapi ekosistem yang kita bangun serta menyambut kolaborasi dengan berbagai pihak untuk turut menyukseskan digital business bersama Telkom Group yang dapat memberikan manfaat untuk masyarakat," papar Suhartono.

Selanjutnya, Bernadus menyampaikan bahwa travelling merupakan ekosistem yang sangat luas dan mengajak kolaborasi untuk menghasilkan value added lainnya.

“Saat ini kita membutuhkan rasa aman saat travelling dan asuransi merupakan salah satu jawaban bagi pelanggan Telkomsel yang bepergian ke luar negeri," jelas Bernadus.

Sementara Dwi mengutarakan optimismenya bahwa dalam kondisi pandemik, pasti ada solusi kesehatan yang bisa kita dibangun bersama, terutama oleh TelkomGroup dan asuransi seperti layanan yang dilluncurkan hari ini yaitu Digital Micro Insurance. Selanjutnya akan terus mengkawal dan mengevaluasi customer experience selama menggunakan layanan.

Menutup rangkaian, R. Melda mengungkapkan rasa terima kasih dan kebanggaan atas sinergi yang apik.

“Di penghujung tahun Asuransi Takaful Umum bisa berkeja sama dengan Telkomsel dan didukung AdMedika menghadirkan produk baru bagi dunia travelling. Pemanfaatan teknologi menjadi salah satu cara bagi kami untuk menghadirkan layanan terbaik untuk masyarakat Indonesia," jelas R. Melda.

AdMedika sebagai bagian dari TelkomGroup, senantiasa mendukung berbagai program digitalisasi khususnya di industri kesehatan. (Livia/red01)

logo-footer PT. Administrasi Medika


iso-admedika telkomedikalogo metralogo telkomlogo
Official Social Channels   Facebook   Twitter   Twitter   Twitter