AdMedika News

Updates on AdMedika

26 Apr

Wujudkan Kepedulian Terhadap Sesama, AdMedika Smart Operation Solo-Klaten Gelar Donor Darah

Wujudkan Kepedulian Terhadap Sesama, AdMedika Smart Operation Solo-Klaten Gelar Donor Darah

Solo - Dalam rangka menjalankan program Culture Activation di AdMedika di Wilayah Jawa Tengah serta sebagai wujud kepedulian dan berbagi terhadap sesama AdMedika Smart Operation (ASO) Solo-Klaten menggelar donor darah pada Jumat, (1/4).

Agenda turut dihadiri Umie Wdyastuti selaku Manager Health Care Jateng 1, Eko Wulandari selaku Manager Health Care Jateng 2, serta perwakilan Medical Advisor AdMedika dengan total pendonor sebanyak 60 orang.

Umie Wdyastuti secara terpisah menyampaikan, bahwa kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap 3 bulan sekali. Darah merupakan salah satu komponen paling penting yang ada dalam tubuh, mengingat fungsinya sebagai alat transportasi. Kekurangan darah di dalam tubuh dapat memicu sejumlah penyakit mulai dari anemia, hipotensi, serangan jantung dan beberapa penyakit lainnya.

Beberapa kasus lain seperti kecelakaan dan proses melahirkan juga merupakan penyebab seorang mengalami kekurangan darah akibat pendarahan hebat. Kondisi ini tentu menuntut instansi yang terakit, seperti PMI dan rumah sakit, untuk selalu memiliki persediaan darah yang mencukupi.

"Namun ironisnya tak jarang kita temukan kasus kurangnya kantong darah dirumah sakit sementara kebutuhan akan darah terus meningkat," jelas Umie.

Kemudian untuk membantu memenuhi kebutuhan tersebut, ASO Solo-Klaten bekerjasama dengan PMI Kota Surakarta Jawa Tengah untuk menyelenggarakan kegiatan donor darah ini secara rutin

logo-footer PT. Administrasi Medika


iso-admedika telkomedikalogo metralogo telkomlogo
Official Social Channels   Facebook   Twitter   Twitter   Twitter