AdMedika News

Updates on AdMedika

28 Sep

AdMedika bersama Allianz Life Indonesia dan Mitra Keluarga Luncurkan Layanan Fast Track Discharge

AdMedika bersama Allianz Life Indonesia dan Mitra Keluarga Luncurkan Layanan Fast Track Discharge

Jakarta - PT. Administrasi Medika yang merupakan bagian dari TelkomGroup melihat peluang inovasi yang mana dapat menciptakan customer experience yang agilesimple, dan cepat dengan sebutan layanan Fast Track Discharge (FTD). Fast Track Discharge sendiri merupakan salah satu layanan yang diciptakan untuk memudahkan proses pemulangan pasien setelah rawat inap. Acara launching ceremony layanan Fast Track Discharge yang digelar secara offline ini dilaksanakan di kantor Allianz Life Indonesia, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah, Selasa (20/9).

Peran teknologi dalam dunia kesehatan selalu melekat dengan sistem di Rumah Sakit, dimana saat ini segala urusan administrasi sudah berbasis digital. Namun, hal ini bukan menjadi faktor tunggal yang mempengaruhi perubahan tersebut, tetapi ditambah lagi minat masyarakat yang terus meningkat dari waktu ke waktu dan adanya permintaan khusus akan percepatan pemulangan pasien setelah rawat inap. Pada umumnya proses pemulangan pasien rawat inap di Rumah Sakit bisa dibilang membutuhkan waktu yang cukup lama dikarenakan adanya prosedur yang harus dilewati.

Lasmintono selaku Chief Operating Officer Allianz Life Indonesia menyampaikan pengalaman pribadinya, “Setiap nasabah memiliki tingkat kesabaran yang berbeda-beda. Namun namanya psikologi manusia ketika telah dinyatakan bisa pulang setelah rawat inap, ada perasaan lega tersendiri. Dengan adanya terobosan layanan Fast Track Discharge, pasien bisa dengan mudah kepulangan rawa inap dan tetap melakukan transaksi secara non tunai. Dengan ini kami harap dapat menciptakan customer experience yang lebih efektif,” imbuh Lasmintono.

Pada sela-sela launching, CEO AdMedika Dwi Sulistiani menceritakan tantangan dan semangat AdMedika dalam menciptakan solusi customer experience yang simple dan mudah diterima namun dapat dengan mudah diterima oleh pengguna.

“Dokter yang merawat orang yang sakit tidak bisa digantikan oleh teknologi. Sudah beberapa cara yang dicoba tetapi pain tersebut masih terus muncul. Akhirnya kita belajar banyak dengan dengan Allianz Life Indonesia bahwa pain yang pelanggan rasakan adalah pada saat awal masuk ke rumah sakit dan proses kepulangan dari rumah sakit dimana pelanggan ingin semua berjalan dengan cepat. Oleh karena itu, terciptalah layanan Fast Track Discharge yang simple secara proses dengan tanpa mengurangi kualitas pelayanan yang diberikan karena pelayanan kesehatan juga harus memperhatikan rambu yang ada sesuai dengan terms and conditions-nya,” tambah Dwi.

“Oleh karena itu tidak ada kata mudah puas dalam memberikan pelanyanan khususnya kesehatan karena pastinya dengan adanya kehadiran beberapa solusi yang diberikan akan memerlukan tanggapan dan kita belajar dari apa yang sudah diberikan,” lanjut Dwi.

Sementara dari sisi dr. Nurvantina Pandina selaku Direktur Corporate Branding & Customer Management juga mendukung dengan adanya layanan Fast Track Discharge pasien bisa mendapatkan pelayanan yang lebih baik.

“Kita ingin agar pelanggan, yang merupakan pelanggan kita bersama. Baik yang dirawat di Mitra Keluarga tentunya pelanggan bagi Allianz, AdMedika bisa mendapatkan pelayanan yang lebih baik. Karena yang kita tahu ekspektasi pelanggan terhadap customer experience dalam fasilitas layanan semakin meningkat. Maka muncullah opini-opini dari pelanggan bagaimana cara mempercepat kepulangan sehabis rawat inap, dalam durasi waktu yang sebentar,” tambah dr. Nurvantina.

“Maka dari itu, kami mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan oleh AdMedika, juga Allianz, sehingga bisa menjadikan Mitra Keluarga sebagai Rumah Sakit pertama yang dapat layanan Fast Track Discharge. Semoga bisa berjalan dengan smooth dan dengan adanya ide inovasi Fast Track Discharge ini bisa menciptakan inovasi-inovasi lain dalam meningkatkan layanan kepada pelanggan,” tambah dr. Nurvantina.

Dengan adanya peluncuran layanan terbaru Fast Track Discharge, dapat memudahkan member asuransi yang bekerja sama dengan AdMedika dalam proses pemulangan dari Rumah Sakit yang juga sudah bekerjasama, juga dapat memberikan pelayanan kesehatan secara Total Health Solution serta dapat menjadi Third Party Administrator yang dapat diandalkan dalam upaya meningkatkan customer experience dibidang kesehatan untuk masyarakat Indonesia

logo-footer PT. Administrasi Medika



iso-admedika telkomedikalogo metralogo telkomlogo
Official Social Channels   Facebook   Twitter   Twitter   Twitter