AdMedika News

Updates on AdMedika

07 May

AdMedika & Telkom CorpU Luncurkan e-Learning

AdMedika & Telkom CorpU Luncurkan e-Learning

Bertempat di PT AdMedika Lounge Gedung A Telkom STO Gambir Jakarta Pusat, pada Kamis  tanggal (7/5), Dirut AdMedika Syaifuddin dan SGM Telkom Corporate University Dwi Heriyanto melakukan launching Laboratorium dan Aplikasi e-Learning AdMedika. Peresmian ditandai dengan penekanan tombol peresmian serta pemotongan nasi tumpeng oleh Syaifuddin yang kemudian diberikan kepada Dwi serta jajarannya.

Acara peluncuran tersebut turut dihadiri jajaran Direksi AdMedika, OSM IMES Academy, Manager KMCS Corpu, dan Senior Leader Admedika. Dengan adanya peluncuran ini, AdMedika resmi tercatat sebagai anak perusahaan TelkomGroup pertama yang co-partnering dalam pembuatan materi e-Learning dan menggunakan serta mempublikasikannya. Tidak hanya itu tapi juga memiliki laboratorium khusus untuk akses e-Learning materi-materi yang ada di Telkom Corporate University Center

Aplikasi e-Learning AdMedika yang telah dibangun secara bersama oleh AdMedika dan Corpu dan siap digunakan adalah :

  • Knowledge Of Insurance
  • Medical Terminology
  • Prosedur layanan Rawat Inap (Utilization Review)

Seluruh karyawan di AdMedika akan diwajibkan untuk lulus e-Learning ini, dan Telkom Corpu telah meregistrasikan NIK karyawan PT AdMedika di website e-Learning.

elearning2
Pembangunan e-Learning ini sendiri menggunakan konten AdMedika dan menggunakan aplikasi serta Server Knowledge Management & Case Study CorpU. Lab e-Learning terletak di PT AdMedika Gedung C Lantai 4 Telkom STO Gambir Jalan Medan Merdeka Selatan No. 12 Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya, Dirut Admedika Syaifuddin menyampaikan bahwa saat ini AdMedika telah mengelola banyak klien perusahaan asuransi, perusahaan swasta, dan BUMN dengan jumlah member asuransi kesehatan berjumlah 3,2 juta pelanggan. Salah satu BUMN yang telah bergabung adalah PLN, dan saat ini sedang proses menggarap 3 BUMN besar lainnya salah satunya adalah PT. Pertamina.  “AdMedika juga baru saja menerima penghargaan sebagai Best IT Operation untuk perusahaan pengelola administrasi kesehatan. Dengan dipacunya kegiatan e-Learning diharapkan kompetensi karyawan AdMedika akan semakin meningkat dan dukungan dari CorpU selama ini telah banyak membantu peningkatan kompetensi di Admedika.  Sejak semester 2 nanti, kegiatan learning baik klasikan maupun e-Learning akan dimasukkan sebagai Key Performance Indicator (KPI) bagi seluruh karyawan di AdMedika,” jabarnya.

Dalam kesempatan yang sama SGM Telkom Corporate University Center, Dwi Heriyanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa ke depan Corpu akan lebih memacu penggunaan digital learning sebagai media transformasi pembelajaran baru karena dapat memberikan solusi atas keterbatasan waktu, tempat dan biaya.

Dwi Heriyanto menambahkan Telkom Corporate University akan terus meningkatkan dukungan dalam memberikan Learning Solutions kepada seluruh unit di TelkomGroup termasuk PT AdMedika.  Diharapkan nantinya setiap posisi di Admedika memiliki Learning path yaitu urutan learning apa saja yang harus dilalui sebelum dan selama menduduki sebuah posisi.

Diharapkan dengan mengikuti pelatihan e-Learning ini SDM PT AdMedika dapat menambah profesionalisme kerja dan peningkatkan pelayanan kepada stake holder dan customernya.

logo-footer PT. Administrasi Medika


iso-admedika telkomedikalogo metralogo telkomlogo
Official Social Channels   Facebook   Twitter   Twitter   Twitter