AdMedika News

Updates on AdMedika

17 Oct

MoU AdMedika - AXA Mandiri, Bersama Layani Peserta BPJS Kesehatan

MoU AdMedika - AXA Mandiri, Bersama Layani Peserta BPJS Kesehatan

Pada 15 Oktober 2014 lalu AdMedika dan AXA Mandiri menandatangani nota kesepahaman bersama (MoU) untuk joint development program (JDP) – pengembangan sistem pelayanan berbasis coordination of benefit (CoB) BPJS Kesehatan yang merupakan skema koordinasi manfaat program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Penandatangan MoU ini dilakukan oleh Chief Financial Officer PT AXA Services Indonesia Renaud de Coquereaumont dan President Director PT Administrasi Medika (AdMedika) Syaifudin bertempat di AXA Tower serta disaksikan oleh jajaran manajemen kedua perusahaan.

Program penyelenggaraan BPJS Kesehatan sudah berjalan. Terkait hal itu, industri asuransi dan BPJS Kesehatan juga sudah menyepakati kerjasama melalui Cordination of Benefit (CoB) untuk produk  asuransi kesehatan dengan layanan BPJS Kesehatan. Menindak lanjuti kerja sama tersebut, AXA Mandiri dan AdMedika perkuat kerja sama dengan menandatangani nota kesepahaman bersama untuk Joint Development Program (JDP)–Pengembangan Sistem Pelayanan berbasis Coordination of Benefit (CoB) BPJS Kesehatan–skema koordinasi manfaat program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Director of Alternative Channel AXA Mandiri, Handayani mengatakan, penandatanganan kerja sama ini adalah lanjutan dan implementasi dari perjanjian kerja sama AXA Mandiri dengan BPJS Kesehatan pada Mei lalu. “Melalui kerja sama dengan AdMedika selaku mitra bisnis AXA Mandiri, kami memastikan bahwa peserta BPJS kesehatan yang merupakan peserta dan keluarga dari nasabah korporasi kami, akan mendapatkan kemudahan akses, serta kenyamanan untuk perlindungan kesehatan mereka,” tambahnya.

“Layanan CoB AdMedika dapat mengkalkulasi dan mengkoordinasi 2 jaminan kesehatan antara BPJS Kesehatan dan asuransi swasta dan memaksimalkan manfaat yang dimiliki oleh peserta tanpa merugikan salah satu pihak penjamin” jelas Syaifudin, Direktur Utama AdMedika. Dengan kerjasama ini skema CoB menjadi lebih transparan, pemegang polis tidak hanya menikmati manfaat pelayanan kesehatan saja tetapi informasi dan pengelolaan klaim kesehatan menjadi lebih mudah.

AdMedika CoB Solution merupakan solusi terpadu yang dikembangkan khusus untuk mendukung Jaminan Kesehatan Nasional. Dengan AdMedika CoB Solution manfaat dan biaya jaminan kesehatan dapat dengan mudah di deteksi dan dibagi antara Asuransi dan BPJS Kesehatan. AdMedika CoB Solution mempunyai sistem pelaporan seperti laporan berdasarkan diagnosa seperti top 10 penyakit berdasarkan jenis kelamin dan usia, laporan dan penanda biaya pengobatan berdasarkan diagnosa dan lama rawat inap, jumlah kunjungan berdasarkan jumlah pasien, kasus yang dirujuk dan jenis provider, dan penanda Kejadian Luar Biasa (epidemi). Laporan ini dapat digunakan untuk menganalisa validasi provider kesehatan sesuai hak dari peserta, meninjau biaya kapitasi yang telah disepakati dengan provider, menganalisa kasus rujukan, dan masih banyak lagi. AdMedika CoB Solution dapat dimanfaatkan oleh penyedia layanan kesehatan, asuransi swasta, BUMN / perusahaan swasta baik yang mempunyai Yayasan Kesehatan maupun yang self-insured.

Pelayanan Coordination of Benefit kolaborasi AXA Mandiri dan AdMedika ini meliputi penyediaan program dan layanan untuk koordinasi manfaat pada saat karyawan masih bekerja maupun sesudah pensiun yang berupa koordinasi premi dan iuran, koordinasi kepesertaan dan koordinasi sosialisasi. CoB AXA Mandiri-AdMedika juga memberikan pilihan pemakaian fasilitas kesehatan, pilihan program tambahan untuk layanan dan perawatan yang tidak dijamin oleh BPJS Kesehatan, layanan dan perlindungan kesehatan di luar negeri, juga layanan untuk kondisi yang sudah ada sebelumnya (pre-existing condition).

 

logo-footer PT. Administrasi Medika


iso-admedika telkomedikalogo metralogo telkomlogo
Official Social Channels   Facebook   Twitter   Twitter   Twitter