AdMedika News

Updates on AdMedika

23 May

AdMedika, Finnet & TelkomSigma mendukung seminar Intensif PAMJAKI

PAMJAKI (Perhimpunan Ahli Manajemen Jaminan dan Asuransi Kesehatan Indonesia) mengadakan Seminar Intensif di Hotel Patra Jasa Resort, Kuta – Bali pada Sabtu 21 Mei 2016. Seminar intensif yang bertemakan “Inovasi Industri Kesehatan di Era JKN dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)“ ini dihadiri oleh hampir semua stakeholder industri kesehatan di Indonesia dan dibuka oleh Menteri Kesehatan.

Sejak 1 Januari 2014, Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) telah di implementasikan di Indonesia. Indonesia juga merupakan bagian dari Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang mulai berlaku sejak Januari 2016. JKN dan MEA berdampak terjadinya perubahan pada industri kesehatan baik secara langsung maupun tidak langsung. Bagi pelaku industri kesehatan yang mampu melakukan inovasi akan tetap berjaya sedangkan para pelaku industri kesehatan yang tidak mampu melakukan penyesuaian akan tertinggal. Para provider, dokter, klinik, Rumah Sakit, industri farmasi dan industri asuransi kesehatan dituntut untuk melakukan perubahan, jika ingin tetap bisa berdayaguna dalam persaingan usaha. Seminar dimaksudkan untuk menggali peluang dan tantangan serta inovasi yang harus dilakukan oleh industry kesehatan agar mampu memberikan peran yang positif dan signifikan.Pada seminar sesi System Development: Inovasi dalam Pengembangan Sistem Kesehatan, AdMedika berkolaborasi dengan Finnet memaparkan tentang Payment System dan Telkom Sigma memaparkan tentang solusi data center & cloud.

Dalam sesi ini Murali Raja, direktur IT & Operation AdMedika memperkenalkan solusi payment gateway hasil kolaborasi AdMedika & Finnet yang diberi nama AdPay. Dari segi peserta dapat memanfaatkan AdPay Personal yaitu payment gateway pribadi yang dapat melakukan pembayaran apa saja termasuk membayar BPJS Kesehatan dan juga premi asuransi. AdPay personal dapat di akses kapan saja melalui portal website AdMedika.

Dari segi B2B (Business 2 Business) dapat memanfaatkan AdPay Corporate. Para payor dalam hal ini asuransi dan korporasi, tidak perlu lagi melakukan kerjasama dan pengembangan dengan banyak bank karena AdPay Corporate dapat menyederhanakan proses pembayaran dari Payor ke provider dan dapat menghemat biaya transfer antar Bank karena AdPay Corporate memberlakukan single rate baik itu dengan Bank yang sama ataupun antar Bank yang berbeda. Manfaat lain AdPay Corporate bagi diantaranya yaitu Efisiensi, kemudahan dan kecepatan dalam proses pembayaran ke provider dan member (reimbursement) dan bagi Provider Invoice penagihan dapat di monitor dengan lebih baik, dapat memonitoring secara real time setiap claim yang sedang di proses.

logo-footer PT. Administrasi Medika


iso-admedika telkomedikalogo metralogo telkomlogo
Official Social Channels   Facebook   Twitter   Twitter   Twitter