Tanya Jawab

Apa yang dimaksud dengan TPA ?

TPA atau third party administrator adalah perusahaan atau pihak yang menyediakan layanan atas nama perusahaan lain untuk mengelola fungsi-fungsi tertentu yang tidak menjadi bisnis inti mereka. Di sektor Asuransi Kesehatan, TPA memberikan pelayanan kepada pemegang polis dari Perusahaan Asuransi dengan menyediakan layanan yang meliputi penerbitan identitas keanggotaan, memfasilitasi pengobatan rawat jalan, memfasilitasi rawat inap dan administrasi klaim yang disesuaikan dengan kontrak polis yang bersangkutan.

Apa itu AdMedika ?

Bisnis ini AdMedika adalah TPA jaminan kesehatan yang menggunakan terminal EDC untuk menangkap informasi klaim di provider. Proses administrasi jaminan kesehatan AdMedika didukung oleh sebuah sistem terpadu untuk memberikan layanan yang komprehensif untuk mengelola, memantau dan melakukan proses klaim secara online dan realtime.

Kapan AdMedika berdiri ?

AdMedika berdiri pada tahun 2002

Berapa jumlah peserta yang AdMedika layani ?

Mohon lihat halaman Fact & Figures untuk statistik AdMedika.

Apa yang dimaksud dengan jaringan provider AdMedika?

Rumah sakit atau klinik yang memiliki kontrak dengan AdMedika untuk memberikan pelayanan kesehatan cashless.

Berapa jumlah jaringan provider AdMedika ?

Mohon lihat halaman Fact & Figures untuk statistik AdMedika.

Apa layanan inti yang disediakan oleh AdMedika ?

Sejak berdiri pada tahun 2002 hingga sekarang, layanan inti dari AdMedika adalah Business Process Outsourcing di industri kesehatan yang biasa disebut Third Party Administrator (TPA) yang mengelola klaim jaminan kesehatan.

Apa yang membedakan AdMedika dengan perusahaan TPA lainnya ?

Mohon lihat halaman Manfaat & Perbandingan untuk lebih detil.

Apa yang harus dilakukan jika ingin menjadi peserta AdMedika ?

Jika Anda sudah menjadi pemegang polis asuransi kesehatan dari salah satu perusahaan asuransi di Indonesia, maka silakan hubungi agen atau kantor divisi yang telah menerbitkan polis untuk Anda. Jika Anda tidak memiliki polis, hubungi agen atau perusahaan asuransi yang telah memiliki kerjasama dengan AdMedika.

Perusahaan mana saja yang telah bekerjasama dengan AdMedika ?

Sebagian besar perusahaan asuransi di Indonesia yang menyediakan produk Asuransi Kesehatan, telah bekerja sama dengan AdMedika. Selain perusahaan asuransi, AdMedika juga melayani perusahaan BUMN, perusahaan yang mengatur layanan kesehatan sendiri bagi karyawannya dan TPA lain. Silakan lihat lihat halaman Klien kami untuk lebih jelasnya.

Apa yang harus dilakukan jika kartu kesehatan yang dimiliki hilang sedangkan harus segera mendapatkan perawatan kesehatan ?

Anda harus menghubungi agen asuransi atau divisi di perusahaan yang mengeluarkan polis untuk Anda, atau hubungi call center kami untuk klarifikasi lebih lanjut.

Bagaimana cara kerja call center AdMedika ?

Pertama, setiap panggilan telepon akan ter-monitor dengan sistem kami, setelah mengetahui nomor kartu Anda, kami akan mengambil semua informasi yang relevan tentang peserta dari database kami. Ini membuat petugas call center kami mengidentifikasi peserta dengan mudah. Call Center kami selalu siap untuk melayani peserta kami 24 jam.

Bagaimana cara kerja cashless dalam pelayanan kesehatan ?

Setiap orang yang tercakup dalam polis asuransi kesehatan yang telah bekerja sama dengan AdMedika akan memiliki kartu elektronik. Setiap kali ada kebutuhan untuk rawat jalan dan rawat inap atau pemegang polis harus memberikan kartu ke meja penerimaan, staf penerimaan akan menggesek kartu ke terminal EDC, setelah 30 detik terminal EDC akan mengeluarkan struk yang menunjukkan nama pasien dan benefit miliknya. Rumah sakit dan klinik kemudian akan memulai perawatan.

Apa saja yang harus diperhatikan jika ingin mendapatkan perawatan kesehatan secara cashless ?

  1. Perlihatkan kartu peserta dan kartu identitas Anda di meja pendaftaran provider
  2. Mengisi formulir pendaftaran yang diberikan oleh provider
  3. Jika biaya perawatan melebihi limit benefit Anda, Anda harus membayar selisih biaya tambahannya. Di samping hal tersebut di atas, Anda juga harus membayar biaya non medis lainnya seperti biaya telepon, barang-barang non medis, dll
  4. Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang biaya yang tidak tercakup oleh polis Anda silahkan hubungi nomor call center yang dicetak di kartu peserta Anda.

Bagaimana mendapatkan info lebih lanjut tentang AdMedika ?

Anda dapat menelusuri website kami atau hubungi call center kami melalui telepon, email atau chatting online tentang pertanyaan Anda, dan kami akan membantu Anda mengatasinya dengan cepat dan efektif. klik di sini untuk pergi ke halaman kontak kami.

Tidak menemukan pertanyaan yang Anda cari?

Kirimkan pertanyaan anda melalui halaman kontak kami. Petugas kami selalu siap untuk menjawab pertanyaan Anda

Tanya AdMedika
logo-footer PT. Administrasi Medika


iso-admedika telkomedikalogo metralogo telkomlogo
Official Social Channels   Facebook   Twitter   Twitter   Twitter