Berita AdMedika

16 Sep

AdMedika Lepas Mahasiswa Magang Polkesma dengan Hasil Memuaskan

AdMedika Lepas Mahasiswa Magang Polkesma dengan Hasil Memuaskan

Jakarta – AdMedika gelar pelepasan mahasiswa magang Politeknik Kesehatan Malang (PolKesMa) secara online, yang dihadiri oleh Dr. M. Wildan, MPd Wakil Direktur 1 Bidang Akademi PolKesMa beserta jajaranya, Ace Direktur Business & Support AdMedika, Senior Leaders di Dit. Operation serta Tim HC Development - HCBP AdMedika, Jumat (6/8).

Kerja sama program pelaksaan magang antara AdMedika dan PolKesMa ini adalah kali kedua setelah kali pertama pada tahun 2020 yang juga merupakan tindak lanjut dari kerja sama yang telah dijalin sejak tahun 2019 berupa pemanfaatan SDM.

Peserta magang kali ini diikuti sebanyak 32 mahasiswa, dengan pelaksanaan magang yang dilakukan secara hybrid demi meminimalisir penyebaran virus COVID-19. Dengan pola penugasan secara secara online Jakarta-Jawa Timur.

Pelaksanaan magang kali ini diawali dengan pembekalan di kelas pelatihan dengan induction training di AdMedika, dengan harapan mahasiswa magang bisa mendapatkan tambahan knowledge yang lebih spesifik sesuai kebutuhan.

Selama magang berlangsung, AdMedika memberikan penilaian dengan bekerja sama dengan Senior Leader yang bertugas menjadi atasan selama magang untuk mengukur tingkat pemahaman dan implementasi yang telah diberikan, serta untuk melihat apakah ada penambahan ketrampilan yang nantinya akan bermanfaat juga untuk adik-adik mahasiswa saat bekerja.

Pada kesempatan magang kali ini telah terpilih 3 peserta terbaik di antaranya Pungky Firdausi,Devina Tamara Putri, dan Rosssa Novisha.

Dengan katagori yang dinilai antara lain etika yang meliputi kedisiplinan, tanggung jawab dan kejujuran, kemampuan kerja sama yang meliputi komunikasi dan adaptasi, kecakapan bekerja yang meliputi inisiatif, cekatan, responsif, penugasan pekerjaan, penyelesaian masalah, inovatif dan nilai kerja (kualitas output).

Hal baiknya lagi adalah telah terpilih sebanyak 16 peserta magang berdasarkan seleksi yang dilakukan untuk mendapatkan kesempatan bekerja menjadi karyawan AdMedika yang nantinya akan ditugaskan di AdMedika Smart Operation (ASO) Kerten, Solo.

Pada sambutanya, Ace mengungkapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PolKesma atas kerjasama yang terjalin, karena penting sekali didalam dunia pendidikan untuk mengenalkan seperti apa dunia nyata dalam bidang pekerjaan. Bagi AdMedika sebagai perusahaan yang bergerak di industri kesehatan juga harus mampu berhubungan baik dengan lembaga-lembaga pendidikan untuk bisa mendukung AdMedika dalam menyediakan SDM yang tangguh dalam mendukung bisnis AdMedika.

Ace juga mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang berhasil menyelesaikan magang selama tiga bulan ini, serta berpesan mudah-mudahan apa yang didapat pada saat magang semakin menambah pengetahuan, kemapuan dan budi pekerti saat memasuki dunia kerja

logo-footer PT. Administrasi Medika


iso-admedika telkomedikalogo metralogo telkomlogo
Official Social Channels   Facebook   Twitter   Twitter   Twitter